16 Peserta dari luar pulau kalimantan ikuti Pekan Ilmiah UNISKA 2019

BANJARMASIN, RK – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari  Banjarmasin, menggelar Pekan Ilmiah 2019, Rabu (17/7).
Selain pekan ilmiah, juga dirangkai dengan kegiatan seminar nasional, bedah buku, bazar expo buku, lomba artikel ilmiah, lomba Foster ilmiah, lomba fotografi, lomba video pendek, lomba Mading 3D, lomba debat bahasa Indonesia dan bahas Inggris serta lomba bahasa Arab.
“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat akademis, khususnya civitas akademika Uniska Banjarmasin,” kata Ketua panitia pelaksana , Yuliansyah disela-sela acara.
Pekan ilmiah kali ini, sebut Yuli, diikuti 16 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
“Pesertanya bukan hanya dari Kalsel, tapi juga datang dari berbagai provinsi. Ada dari Jakarta, Kalteng, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” sebutnya.
Rektor Uniska, Abdul Malik, seusai membuka seminar nasional  menjelaskan, kegiatan ini sudah ke 2 kalinya dilaksanakan. Pekan ilmiah ini akan rutin di gelar setiap tahun.
 “Ini ajang promosi, untuk menunjukan sampai sejauh mana, karya ilmiah, baik dosen maupun mahasiswa, agar dapat diketahui khalayak,” jelasnya.
(ays/RK)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *