BK Uniska Membuka Pendaftaran Untuk Menjadi KONSELOR ‘SEBAYA’ (Khusus Mahasiswa)

Laboratorium bimbingan dan konseling merupakan penyedia layanan kesehatan mental profesional bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa FKIP UNISKA-MAB.

Walau demikian, banyak yang masih enggan untuk meminta pelayanan bimbingan dan konseling karena perasaan kurang nyaman, cemas, atau takut yang disebabkan oleh adanya ketidaktahuan dan kurangnya informasi. Terutama di kalangan mahasiswa, seringkali muncul adanya rasa ketidak-percayaan terhadap layanan kesehatan mental yang diberikan oleh konselor ahli. Umumnya mahasiswa lebih nyaman untuk meminta bantuan pada teman sebaya.

Berdasarkan potensi itu, guna meningkatkan keefektifan pemberian layanan bimbingan dan konseling bagi mahasiswa, maka diselenggarakanlah program konseling sebaya yang merekrut dan melatih mahasiswa baik dengan latar belakang bimbingan dan konseling maupun umum untuk menjadi konselor sebaya yang kompeten.

TUJUAN

  • Memberikan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa FKIP UNISKA-MAB dalam melaksanakan pelayanan konseling untuk membantu teman sebaya mengentaskan masalah dan menjaga kesehatan mentalnya.
  • Memberikan bantuan kesehatan mental kepada mahasiswa UNISKA-MAB, khususnya di lingkup FKIP dengan prosedur dan metode pelayanan bimbingan dan konseling.
  • Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama dalam bidang pendidikan serta bimbingan dan konseling.

 

SASARAN

Sasaran pelaksanaan rekrutmen konselor sebaya adalah mahasiswa aktif FKIP-UNISKA-MAB.

SYARAT PESERTA

  • Mahasiswa aktif FKIP UNISKA-MAB.
  • Minimal merupakan mahasiswa semester III dan maksimal semester VI.
  • Memiliki minat sosial yang tinggi dan integritas dalam membantu orang lain.
  • Bersedia untuk dilatih sebagai konselor sebaya.
  • Bersedia untuk menjadi konselor sebaya hingga batas akhir semester VI.

CONTACT PERSON

Untuk informasi lebih lanjut, dipersilakan untuk menghubungi kontak berikut.

Rudi Haryadi: 0881-2411-091

Ainun Heiriyah: 0821-5829-5505

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *