Pelatihan Menulis Skripsi Mahasiswa Bahasa Inggris FKIP UNISKA

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Pelatatihan Penulisan Skripsi dan Penelitian, Jum’at (13/4/2018)
Menurut Kepala Biro Akademik Uniska Husnurrofiq, MSi, kegiatan itu untuk meningaktakan kemampuan Mahasiswa dan sebagai bekal menulis dan menyusun skripsi.

Sebab, sebuah karya tulis ilmiah harus memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan.
“Semakin baik kemampuan menulisnya, tentu akan semakin berkualitas skripsi yang dibuatnya,” katanya.
Jadi, pelatihan ini diharapkan menghasilkan karya tulis ilmiah memang yang layak. “Mahasiswa ini akan terus kita bimbing agar hasil yang didapat layak untuk dipublikasikan di Jurnal Kampus ,” tambahnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Angga Taufan Dayu mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan modal utama mahasiswa dalam membuat skripsi nantinya. Mengingat, pelatihan tersebut memberikan pengetahuan dalam menggali dan mendalami suatu materi, serta trik-trik untuk mengulas data yang telah didapat, hingga dapat dituangkan dalam sebuah tulisan.
“Kita ajarkan juga kepada mereka bagaimana cara menggali dan mendalami suatu materi hingga dapat dituangkan kedalam tulisan, karena disitu kadang kendala yang sering ditemui oleh mahasiswa dalam membuat skripsi, yaitu lemah dalam pendalaman,” katanya.

Dalam pelatihan yang digelar di Kampus Uniska tersebut diikuti oleh 95 orang mahasiswa semester akhir yang terdiri dari mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling, Bahasa Inggris dan Kimia. Yang menarik kegiatan tersebut tidak menghadirkan pemateri dari luas kampus, melainkan hanya dosen dari Uniska Banjarmasin. (azka)

Sumber : klikkalsel.com

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *