Seminar Bimbingan & Konseling tentang Pendidikan di Era Disrupsi

Era disrupsi sedang melanda dunia, tidak terkecuali dunia pendidikan. Apa itu disrupsi? Menurut kamus Bahasa Indonesia disrupsi berarti “hal tercabut dari akarnya”. Menurut Rhenald Kasali, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI era disrupsi saat ini ditandai dengan hadirnya berbagai inovasi, teknologi, platform, dan juga model bisnis yang baru. Pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat pun dituntut untuk menyikapinya dengan positif jika ingin tetap bertahan dan terus berkembang.
Bagaimana dengan dunia pendidikan? Tantangan kepada para insan pendidikan, termasuk guru di era disrupsi ini adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia  yang mampu bertahan dan berkembang dalam era serba inovatif dan kreatif. Tantangan kepada para pendidik adalah menyiapkan peserta didik yang mempunyai daya inovasi dan kreatifitas. Selain itu, pembangunan karakter menjadi modal penting dalam era disrupsi ini. Karakter pantang menyerah, jujur, kreatif, inovatif, tenggang rasa dan lainnya sudah seharusnya menjadi sorotan utama para guru di masing-masing kelasnya.


 

Pada tanggal 28 Juli 2018, Prodi Bimbingan & Konseling FKIP UNISKA akan mengadakan Seminar Bimbingan & Konseling dengan tema ” URGENSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER

DALAM MENGHADAPI TANTANGAN DI ERA DISRUPSI “.

 

Narasumber

  • Dina Aprilia, M.Psi., Psikolog (Dosen UIN Antasari Banjarmasin)
  • Irfan Fitriadi, M.Psi., Psikolog (Dosen UNISKA-MAB Banjarmasin)

Tempat

  • Ruang Workshop. Gedung A Lantai 4, Kampus UNISKA Banjarmasin

Info Pendaftaran

Hub : 0821 5829 5505 (Ainun)

Kontribusi Peserta : Rp.100.000

 

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *