Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

BEM FKIP UNISKA Telah Melaksanakan LKMM-TD dengan Mengusung Tema "Menanamkan Sikap Kritis dan Intuitif pada Mahasiswa untuk Menghadapi Regenerasi Kepemimpinan" - FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

BEM FKIP UNISKA Telah Melaksanakan LKMM-TD dengan Mengusung Tema “Menanamkan Sikap Kritis dan Intuitif pada Mahasiswa untuk Menghadapi Regenerasi Kepemimpinan”

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) mengadakan acara LKMM-TD (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar) dengan mengusung tema “Menanamkan Sikap Kritis dan Intuitif pada Mahasiswa untuk Menghadapi Regenerasi Kepemimpinan”. Acara ini diadakan selama tiga hari berturut-turut dan berlangsung di kampus UNISKA.

Acara tersebut menghadirkan narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing. Salah satu narasumber yang hadir adalah Arief Rahman Heriansyah, MA, seorang dosen dari UIN Antasari. Beliau membawakan topik tentang critical thinking, yang sangat penting dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis pada mahasiswa.

Arief Rahman Heriansyah Narasumber Pertama LKMM-TD

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Endani Kastien, S.Pd, seorang praktisi organisasi yang berbagi pengetahuan mengenai dinamika berorganisasi. Ia memberikan wawasan tentang bagaimana menjalankan kepemimpinan yang efektif dan adaptif dalam organisasi.

Endani Kastien Narasumber kedua LKMM-TD

Narasumber lainnya adalah Sabit Tohari, M.Si.Psikolog, seorang dosen di bidang Bimbingan dan Konseling (BK) UNISKA. Beliau membawakan topik tentang Hypno Motivasi, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai teknik memotivasi diri dan orang lain melalui hipnosis.

Sabit Tohari narasumber ketiga LKMM-TD

Acara LKMM-TD BEM FKIP UNISKA juga dihadiri oleh Dekan FKIP, yang memberikan sambutan pembukaan dan menyampaikan harapannya terhadap peserta acara. Selain itu, Gubernur BEM FKIP juga memberikan sambutan untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara dengan antusiasme dan memperoleh manfaat yang maksimal dari kegiatan tersebut.

Dekan FKIP Dr. Muhammad Yuliansyah, M.Pd
Gubernur BEM FKIP UNISKA Muhammad Aditya Rahman

Dengan diadakannya acara LKMM-TD ini, diharapkan mahasiswa FKIP UNISKA dapat meningkatkan sikap kritis dan intuitif dalam menghadapi tantangan kepemimpinan di masa depan. Acara ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memimpin, serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis yang esensial dalam proses pengambilan keputusan yang baik dan efektif.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.