Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 - FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Penerimaan Mahasiswa Baru

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali membuka pintu pendaftaran untuk mahasiswa baru pada tahun akademik 2024/2025. Dengan penuh semangat, FKIP menyambut calon mahasiswa yang berminat untuk menjadi bagian dari keberagaman akademis dan pengembangan ilmu pendidikan di lingkungan kampus ini.

Pendaftaran untuk tahun ajaran yang akan datang akan dibagi menjadi dua tahap untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para calon mahasiswa. Tahap pertama dimulai pada 1 Maret hingga 29 Juni 2024. Setelah mengikuti tes tertulis pada tanggal 30 Juni 2024, calon mahasiswa juga akan menghadapi tes NAPZA yang akan dilaksanakan dari tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2024. Pengumuman hasil tes akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2024, diikuti dengan proses herregistrasi dari tanggal 5 Juli hingga 10 Agustus 2024.

Sementara itu, tahap kedua pendaftaran akan dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 24 Agustus 2024. Calon mahasiswa akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 25 Agustus 2024, diikuti dengan tes NAPZA dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2024. Pengumuman hasil tes akan dinyatakan pada tanggal 20 Agustus 2024, dan proses herregistrasi akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September 2024.

Syarat pendaftaran untuk kedua tahap ini meliputi kelulusan dari SMA/SMK/MA atau setara, fotokopi ijazah yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar, fotokopi KTP sebanyak 1 lembar, fotokopi kartu keluarga sebanyak 1 lembar, pas foto berukuran 4×6 sebanyak 1 lembar, pengisian formulir pendaftaran, serta pembayaran biaya registrasi sebesar Rp. 300.000,-. Selain itu, terdapat banyak kesempatan beasiswa yang tersedia, di mana calon mahasiswa dengan peringkat 1 – 5 di tingkat sekolah akan langsung diterima tanpa perlu mengikuti tes tertulis.

FKIP Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memberdayakan generasi penerus dalam bidang pendidikan. Dengan mengikuti proses pendaftaran ini, diharapkan calon mahasiswa dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat melalui peran sebagai pendidik yang berkualitas.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.