FKIP UNISKA MAB Menjadi Tuan Rumah Dalam Acara Kunjungan dan Silaturahmi SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu

Pada hari Jum’at tepatnya pada tanggal 29 September 2017, FKIP UNISKA MAB menjadi tuan rumah dalam kegiatan kunjungan dan silaturrahmi dari rombongan guru dan siswa SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu yang terdiri dari 96 siswa dan 5 orang guru pendamping. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 1 Simpang Empat yakni kunjungan dunia usaha dan perguruan tinggi.

Kunjungan sehari yang dilakukan bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi SMAN 1 Simpang Empat mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh FKIP UNISKA MAB khususnya keunggulan yang ada pada masing-masing Program Studi di lingkungan FKIP UNISKA MAB, yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Bimbingan dan Konseling, serta Program Studi Pendidikan Kimia.

Beberapa hal yang menjadi bagian penting dari acara tersebut adalah bahwa siswa-siswi dari SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu diberikan informasi menyeluruh terkait kegiatan akademik dan non-akademik yang dilakukan oleh mahasiswa, mekanisme penerimaan mahasiswa baru, serta berbagai macam beasiswa yang ditawarkan oleh FKIP UNISKA MAB. Siswa-siswi SMAN 1 Simpang Empat bersemangat dan antusias mendengarkan pemaparan dari pimpinan FKIP UNISKA MAB dan dosen-dosen yang memberikan penjelasan. Selain itu FKIP UNISKA MAB juga dirasa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi. Seluruh program studi di lingkungan FKIP UNISKA MAB memiliki akreditasi dengan kategori “B”, sehingga siswa tidak merasa khawatir akan terkendala untuk melamar pekerjaan atau mengikuti seleksi CPNS yang mewajibkan pelamar untuk lulus pada perguruan tinggi atau program studi dengan akreditasi minimal “B”. Selain itu FKIP UNISKA MAB memiliki tenaga pengajar yang professional dan memiliki banyak dosen S3 (bergelar doktor) dengan keahlian bidang dan profesi yang linier. Fasilitas yang ditawarkan oleh FKIP UNISKA MAB juga cukup memadai dengan ruang kelas dan laboratorium-laboratorium yang selalu ditingkatkan kualitasnya tiap tahun.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya FKIP UNISKA MAB dan seluruh sekolah di wilayah Kalimantan Selatan khususnya SMAN 1 Simpang Empat dapat menjalin kerjasama dalam berbagai bidang untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan lulusan sehingga mampu bersaing dengan lebih baik lagi baik lokal maupun nasional serta dapat mewujudkan upaya FKIP UNISKA MAB untuk merealisasikan visinya sebagai fakultas yang unggul dalam menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *