Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Tim PMB Prodi FKIP Kimia Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru ke Sekolah - Sekolah yang ada Banjarmasin - FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Tim PMB Prodi FKIP Kimia Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru ke Sekolah – Sekolah yang ada Banjarmasin

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dari Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Markas Akademik Banjarmasin telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi di beberapa sekolah di Banjarmasin. MA Raudhatusysyubban, MA Al Furqon Banjarmasin, SMK Farmasi Al Furqon, dan MA Irtiqayah Banjarmasin menjadi lokasi yang disambangi dalam upaya mempromosikan Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun Ajaran 2023-2024.

Dalam upaya meningkatkan minat para calon mahasiswa, tim PMB dengan semangat dan antusias memaparkan informasi komprehensif mengenai program studi pendidikan kimia. Mereka menguraikan dengan detail visi, misi, dan keunggulan yang dimiliki oleh prodi tersebut, serta program beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa berprestasi. Dengan informasi ini, diharapkan para calon mahasiswa dapat memahami potensi dan peluang yang dapat mereka peroleh dengan memilih program studi ini.

Dekan FKIP Dr. Muhammad Yuliansyah, M.Pd, dalam keterangan tertulisnya menyatakan, “Sosialisasi ini adalah langkah konkret untuk membantu calon mahasiswa dalam memilih jalur pendidikan yang tepat. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang akan membekali mahasiswa dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja.”

MA Raudhatusysyubban menjadi langkah pertama dalam rangkaian sosialisasi ini. Para siswa-siswi diberikan gambaran tentang kurikulum yang komprehensif serta fasilitas yang ada di UNISKA. Para guru dan siswa tampak antusias mengikuti presentasi ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim PMB.

Beralih ke MA Al Furqon Banjarmasin, tim PMB menyampaikan informasi mengenai kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, seminar, dan workshop yang mendukung pengembangan diri mahasiswa. Presentasi ini juga memberi pemahaman lebih dalam tentang bagaimana program studi pendidikan kimia di UNISKA dapat mendukung aspirasi karir calon mahasiswa.

Di SMK Farmasi Al Furqon, tim PMB menggarisbawahi hubungan erat program studi pendidikan kimia dengan dunia industri dan penerapan praktis. Informasi ini disambut baik oleh siswa-siswi SMK yang tengah mempertimbangkan berbagai jalur pendidikan setelah lulus. Terakhir, di MA Irtiqayah Banjarmasin, tim PMB memberikan penekanan pada program beasiswa yang dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan. Dalam suasana penuh semangat, siswa-siswi mendengarkan tentang peluang yang dapat membantu mereka meraih pendidikan tinggi berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya.

RR Ariessanty Kusuma W. M.Si, Ketua Prodi Pendidikan Kimia, mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme para calon mahasiswa dan sekolah-sekolah yang kami kunjungi. Kami ingin membantu mereka membuat keputusan yang tepat dalam merencanakan masa depan pendidikan mereka.” Pendaftaran PMB masih dibuka hingga 19 Agustus 2023. Para calon mahasiswa diharapkan untuk segera mengambil langkah menuju pendidikan yang berkualitas di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNISKA MAB Banjarmasin. Melalui rangkaian sosialisasi ini, diharapkan minat dan kesadaran para calon mahasiswa untuk memilih prodi ini semakin meningkat, serta menghasilkan generasi muda yang siap berkontribusi dalam dunia pendidikan dan industri kimia.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.