Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Dekan FKIP diundang menjadi narasumber dalam acara Banua Bicara TVRI - FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Dekan FKIP diundang menjadi narasumber dalam acara Banua Bicara TVRI

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, TVRI Kalimantan Selatan menggelar acara Banua Bicara dengan tema kegiatan belajar dan mengajar dibulan ramadhan. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, salah satunya adalah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNISKA MAB Banjarmasin Dr. Muhammad Yuliansyah, M.Pd.

Dalam acara tersebut, Bapak Yuliansyah memberikan pandangan dan pemahamannya tentang pentingnya menjaga semangat belajar dan mengajar selama bulan Ramadhan. Ia juga memaparkan beberapa cara untuk menjaga semangat tersebut, seperti dengan menata jadwal belajar dan mengajar, memperbanyak membaca, serta menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Selain itu, Bapak Yuliansyah juga membahas tentang pentingnya mengembangkan pembelajaran yang berbasis pada karakter dan moral. Ia menekankan bahwa selain memperoleh pengetahuan, peserta didik juga harus mengembangkan karakter yang baik, seperti jujur, disiplin, dan bertanggung jawab.

Dalam acara tersebut, Bapak Yuliansyah juga membagikan pengalaman dan praktik terbaik dalam mengoptimalkan kegiatan belajar dan mengajar selama bulan Ramadhan. Ia menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan, peserta didik dan tenaga pendidik harus memperhatikan waktu dan energi, serta menjaga keseimbangan antara ibadah dan akademik.

Acara Banua Bicara yang dihadiri oleh Bapak Yuliansyah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta didik, tenaga pendidik, dan masyarakat umum untuk tetap semangat dan produktif selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Yuliansyah juga berharap agar acara-acara semacam ini terus diadakan dan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang pendidikan, khususnya di Kalimantan Selatan.

Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dan berpengalaman, seperti Bapak Yuliansyah, diharapkan acara Banua Bicara dapat terus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.