Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Connection Information

To perform the requested action, WordPress needs to access your web server. Please enter your FTP credentials to proceed. If you do not remember your credentials, you should contact your web host.

Connection Type

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Berkolaborasi dengan UPPLP FKIP UNISKA MAB Banjarmasin Selenggarakan Pembekalan Praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan - FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Berkolaborasi dengan UPPLP FKIP UNISKA MAB Banjarmasin Selenggarakan Pembekalan Praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNISKA MAB Banjarmasin telah mengadakan pembekalan khusus bagi para mahasiswa yang akan menjalani Praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan (PPLP). Kolaborasi dengan UPPLP FKIP UNISKA MAB Banjarmasin telah memungkinkan penyelenggaraan acara ini dengan berbagai persiapan yang matang.

PLP merupakan salah satu tahap penting dalam pendidikan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam pembekalan ini, mahasiswa akan diberikan persiapan yang baik sebelum melaksanakan tugas mengajar di berbagai sekolah yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan beberapa daerah lainnya sesuai dengan domisili mahasiswa.

Kegiatan PLP ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dalam dunia pengajaran kepada para mahasiswa. Dengan didampingi oleh dosen-dosen berpengalaman, mereka akan belajar mengajar, merencanakan materi, dan berinteraksi dengan siswa-siswa sekolah.

Dr. Muhammad Yuliansyah, M.Pd, Dekan FKIP UNISKA MAB, mengungkapkan pentingnya kolaborasi ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNISKA MAB Banjarmasin untuk menyelenggarakan kegiatan PLP ini. Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan mengajar mereka secara praktis.”

Selain pengalaman mengajar, mahasiswa juga akan diajarkan tentang etika dan tanggung jawab seorang pendidik selama pembekalan. Ini termasuk bagaimana berkomunikasi dengan baik dengan siswa, orang tua, dan staf sekolah.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Angga Taufan Dayu, M.Pd.BI., menjelaskan bahwa tujuan akhir dari kegiatan PPLP ini adalah untuk menghasilkan calon guru Bahasa Inggris yang siap terjun ke dunia pendidikan dengan pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka. “Kami ingin mahasiswa kami menjadi pendidik yang berkompeten dan peduli terhadap perkembangan siswa-siswa di sekolah.”

PPLP ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari di kelas ke dalam praktik nyata. Mereka akan menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul di lapangan dan belajar cara mengatasinya.

Kegiatan PPLP ini berlangsung selama beberapa bulan, dengan setiap mahasiswa ditempatkan di sekolah yang berbeda. Ini memberikan variasi pengalaman yang berharga bagi mereka dalam mengajar beragam tingkat usia dan kemampuan bahasa Inggris.

Dalam upaya untuk mendukung keberhasilan mahasiswa, UPPLP FKIP UNISKA MAB Banjarmasin juga telah menyediakan fasilitas dan sumber daya pendukung yang diperlukan selama PLP. Ini termasuk akses ke perpustakaan, ruang kelompok studi, dan dukungan konseling jika dibutuhkan.

Pembekalan ini juga melibatkan pengenalan teknologi yang relevan dengan pendidikan modern. Mahasiswa akan diberikan pengetahuan tentang penggunaan perangkat lunak pendidikan dan alat-alat digital yang dapat meningkatkan efektivitas pengajaran mereka.

Dalam pembekalan ini, mahasiswa juga diajarkan tentang pengelolaan kelas yang efektif dan bagaimana mengidentifikasi serta mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul selama proses pengajaran.

Mahasiswa yang mengikuti PLP ini akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan membantu mereka dalam mengembangkan karir pendidikan mereka di masa depan. Semoga kolaborasi antara Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNISKA MAB Banjarmasin dan UPPLP FKIP UNISKA MAB Banjarmasin ini terus berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan di daerah ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.